Pascasarjana Unimed Yudisium 107 Lulusan Doktor dan Magister

Pascasarjana Unimed Yudisium 107 Lulusan Doktor dan Magister

MEDAN – Pascasarjana (PPs) Unimed melantik sebanyak 107 orang Program Magister (S2) dan Program Doktor (S3) tahun akademik semester genap 2018/2019, pada acara Judicium di Gedung Auditorium Unimed, Rabu (29/5).

Acara Judicium PPs dihadiri oleh Direktur, Wakil Direktur, Guru Besar, Senat Fakultas, Seluruh fungsionaris dilingkungan PPs Unimed dari Dekan, Wakil Dekan Ketua Jurusan, Sekretaris Jurusan, Ketua Prodi, Ketua Laboratorium, dan para orang tua wali lulusan.

Pengukuhan Judicium tersebut dilakukan oleh Direktur PPs Prof. Dr. Bornok Sinaga, M.Pd. dan disaksikan oleh seluruh hadirin. Lulusan S3 yang dijudicium berasal dari Program Studi Manajemen Pendidikan 3 orang. Lulusan S2 yang dijudicium berasal dari 13 jurusan yang dilantik yaitu Linguistik Terapan bahasa Inggris sebanyak 10 orang, Teknologi Pendidikan sebanyak 10 orang, Administrasi Pendidikan sebanyak 4 orang, Pendidikan Kimia sebanyak 3 orang, Antropologi Sosial sebanyak 4 orang, Ilmu Ekonomi sebanyak 4 orang, Pendidikan Matematika sebanyak 15 orang, Pendidikan Biologi sebanyak 7 orang, Pendidikan Dasar sebanyak 13 orang, Pendidikan Fisika sebanyak 4 orang, dan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia sebanyak 14 orang, Pendidikan Olahraga 10 orang dan Ilmu Keolahragaan 2 orang.

Adapun alumni terbaik di setiap jurusan adalah Rhindra Pahlawan IPK 3,81 dari jurusan Pendidikan Kimia dan Yogi Andrian Zunaeidy IPK 3,86 dari jurusan Magister Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia.

Pada sambutannya, Prof. Bornok Sinaga mengatakan alumni lulusan PPs sebagai pendidikan tertinggi di perguruan tinggi, harus siap menjadi pembentuk SDM yang berkarakter kreatif dan inovatif dalam meningkatkan efektifitas dan efisiensi kinerja pemerintah daerah, kinerja pendidikan, kinerja dunia kerja dan industri.

Direktur PPs Prof. Dr. Bornok Sinaga, M.Pd. mengatakan “saya sangat bangga dengan pencapaian mahasiswa pascasarjana yang telah berhasil menyelesaikan tesis dan tugas-tugas kalian semasa di bangku perkuliahan pascasarjana, dengan bangga kami melepas bapak/ibu menjadi calon magister, semoga kalian semakin jaya, semakin profesional, semakin berkembang karirnya. Semoga panjang umur, tak lupa selalu menjaga nama baik almamater, dan selalu mengingat alumni Pascasarjana Unimed “, ungkap Prof Bornok. (Humas Unimed/ms).

https://www.unimed.ac.id/2019/05/29/pascasarjana-unimed-yudisium-107-lulusan-doktor-dan-magister/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *